Cara membuat Wordpress dengan mudah


Cara membuat Wordpress dengan mudah|  Selamat Sore sobat kali ini saya akan memberi sebuah informasi melalui artikel saya tentang Cara membuat Wordpress dengan mudah bahkan bisa langsung anda coba sekarang juga. sebelum itu lebih baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Wordpress !?Wordpress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog. 

Cara Membuat WordPress 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1). Klik link ini >> www.WordPress.com
Pilihlah nama blog kalian pada kolom tersebut, nantinya nama ini adalah alamat yang akan digunakan oleh orang lain untuk mengunjungi blog WordPress.com kalian. Jika sudah, lanjutkan dengan mengklik tombol “Buat Situs Web”.
2). Setelah itu, akan muncul form seperti berikut. Isi kolom-kolom tersebut menggunakan informasi yang benar. Nantinya informasi seperti email, nama pengguna (username), dan password, akan selalu kalian gunakan ketika hendak masuk ke halaman panel kontrol blog WordPress milik Anda.3). Pada kolom Alamat Surel (Email), pastikan kalian menggunakan alamat email yang aktif, dan sering kalian buka. Karena WordPress akan mengirimkan konfirmasi pendaftaran yang dikirimkan melalui email tersebut. Jika kalian belum punya email, mohon buatlah email terlebih dahulu. Bisa di Yahoo, Google, atau yang lain.
4). Pada kolom Nama Pengguna (Username), pilih nama pengguna yang kalian sukai. Mohon untuk diingat baik-baik, jangan sampai lupa, karena nama pengguna ini sifatnya eksklusif dan hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja. Jika username pilihan kalian ditolak, cari nama lain hingga diterima.
5). Pada kolom Kata Sandi atau password, buatlah kata yang sedikit unik, yang kira-kira kalian selalu ingat, namun tidak mudah ditebak oleh orang lain.
6). Nah, jika nama blog yang kalian masukkan tadi tersedia dan bisa diterima oleh WordPress, maka pada kolom Alamat Blog ini akan tertera nama blog pilihan kalian dengan ditandai tanda centang berwarna hijau. Namun jika nama pilihan kalian sudah dipakai oleh pengguna lain, maka akan muncul tanda centang berwarna merah.
7). Jika pengisian informasi pada kolom-kolom di atas sudah selesai, scroll ke bawah mouse pointer kalian, sehingga di tampilan layar laptop / PC kalian terlihat tabel seperti berikut.
Klik tombol “Buat Blog” yang saya tandai dengan panah merah, karena kita akan membuat versi blog WordPress yang gratisan. dan WordPress akan mengirimkan email konfirmasi berkaitan dengan akun yang baru saja kalian daftarkan.
8). Nah, sekarang saatnya kalian melakukan penyesuaian terhadap blog yang hendak kalian pakai. Kurang lebih ada 4 langkah yang bisa kalian ikuti, silahakan klik pada gambar:
TIPS:
Langkah-langkah di atas merupakan opsional / tidak wajib, sehingga kalian bisa mengaturnya kembali nanti. Klik tombol “Langkah Berikutnya” untuk mempercepat proses. Jika sudah selesai, nanti kalian akan dibawah ke halaman admin panel blog, dan pastikan kalian melihat notifikasi seperti berikut:
9). Sekarang buka email yang tadi kalian gunakan untuk registrasi di WordPress.com. Klik link aktivasi di email kalian. Jika kalian tidak menemukan email dari WordPress, coba cari di folder spam atau bulk email. Ini contoh email yang dikirimkan oleh WordPress.

10). Nah, apabila akun kalian sudah aktif,Ya, kurang lebih begitulah cara membuat website WordPress di WordPress.com secara singkat. Semoga kalian memahami.

Demikian artikel kali ini tentang cara membuat Wordpress dengan mudah semoga membantu kalian dan bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat Wordpress dengan mudah"

Posting Komentar