3 Wisata terbaru Banyuwangi yang Sangat mempesona wajib di kunjungi.

3 Wisata terbaru Banyuwangi yang Sangat mempesona wajib di kunjungi.
Selamat Pagi sobat saya akan memberi ulasan tentang wisata di banyuwangi yang sangat memanjakan mata kalian.
ya wajib untuk di kunjungi jika kalian berlibur ke kota Banyuwangi.
Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain itu wisata banyuwangi sangat terkenal luas ya karna ke indahan alam yang sangat menawan membuat semua orang ingin mengunjungi kota banyuwangi. terdsapat banyak sekali wisata yang indah. tapi 5 wisata ini sangat wajib dikunjungi apabila kalian pergi ke kota Banyuwngi.
Nah pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan kelima wisata yang sangat wajib di kunjungi:

Green Bay (Teluk Hijau)
1.Green Bay (Teluk Hijau)
wisata pantai hijau ini sangat direkomendasikan ke pada kalian semua karna sangat memanjakan mata kalian.Keindahan alam nya sudah tidak diragukan lagi, hutan yang sangat sejuk ini menambah ketertarikan kalian untuk di kunjungi.tak heran apabila ada hewan yang berkeliaran di seketir  pantai. salah satu hewannya ialah Monyet eitss tenang aja monyet itu tidak akan mengganggu kalian jika kalian tidak mengganggunya juga. tapi hati-hati ya jika membawa banyak makanan kaarna hewan yang satu ini suka mencuri makanan bhkan barang kalian. Wisata teluk hijau  ini realatif aman untuk berenang karna ombaknya tidak begitu besar tpi harus hati-hati juga jika membawa anak kecil. Yang dapat menjadi ketertarikan juga adalah terdapat pantai batu. karna di pesisir pantai itu bukan di tutupi pasir malainkan beabtuan yang bersih.
pantai teluk hijau ini lokasinya berada di area taman nasioanal meru betiri, desa sarongan, kecamatan pesangrahan, Banyuwangi jjawa timur.

Wisata pulau merah
2. Pulau Merah
Wisata pulau merah ini juga tidak kalah bagus. Pulau merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di bibir pantai. Selain sangat menawan pulau merah juga memiliki ombak yang cukup tinggi yaitu dengan ketinggian 2 meter dengan panjang kurang lebih 300 meter dan juga di kelilingi pohon mangrove. Bagi kalian yang ingin berenang tentunya harus sangat waspada meskipun keamanan di pulau merah sangat di utamakan. Dan juga sudah terdapat petugas penjaga pulau merah. Perlu kalian ketahui juga bahwa yang menjadi ketertarikan pulau merah adalah banyaknya pemain Surfing.
Pulau merah ini lokasinya di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan dan masih satu rangkaian dengan Pantai Teluk Ijo, Pantai Sukamade, dan juga Pantai Pancer. Jarak tempuh dari Banyuwangi kota ke lokasi adalah 60KM, atau kurang lebih memakan waktu 3 Jam perjalanan.
Kawah ijen dan penambang

3. Kawah Ijen
Wisata Gunung Kawah Ijen ini sangat memanjakan mata kalian ketika sudah berada di puncak kawah ijen. Terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Bondowoso, gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. selain keindahan kawahnya, Ijen juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Penambang yang sedang mengambil dan mengangkut belerang membuat pemandangan semakin menarik.Untuk bisa melihat keindahan blue fire, Kalian harus menunggu hingga dini hari. Biasanya kalian memulai perjalanan dari pos paltuding pukul 1 dini hari karena pada jam itu baru boleh di ijinkan melakukan pendakian. Penampakan blue fire akan terlihat sampai jam 5 an. Setelah itu blue fire tidak akan terlihat lagi karena kalah dengan cahaya matahari. Kawah Ijen menjadi salah satu wisata banyuwangi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari indonesia maupun mancanegara.

Inilah tiga wisata yang wajib di kunjungi kalian, sangat di rekomendasikan karna keindahan alam yang memanjakan mata membuat hati ini tanpa henti mengucapkan kata syukur atas nikmat yg diberikan. cukup sekian sobat artikel dari saya tentang wisata di Banyuwangi. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Wisata terbaru Banyuwangi yang Sangat mempesona wajib di kunjungi."